Selasa, 04 Mei 2010

AHM Raih Penghargaan Indonesia's Most Favorite Youth Brand


di bulan keempat tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) didaulat untuk menerima penghargaan Indonesia's Most Favorite Youth Brand dari MarkPlus Insight.

Predikat sebagai merek sepeda motor terfavorit di kalangan anak muda ini diberikan oleh MarkPlus Insight setelah perusahaan riset ini melakukan Youth Marketing Subculture SUrvey 2010 di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar. Proyek ini dilakukan bekerja sama dengan Majalah Marketeers.

MarkPlus Insight melakukan survei atas sikap dan persepsi konsumen ini dengan lebih dahulu melakukan riset dengan fokus anak muda. Riset dilakukan dengan pendekatan yang bersifat desk research, focus group discussion, maupun in-depth interview. Riset kemudian dilanjutkan dengan melakukan riset kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 734 anak muda berusia 16-35 tahun dengan kelas sosial ekonomi A dan B.

General Manager of Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra menilai penghargaan ini mencerminkan semakin kokohnya kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda yang selama ini dikenal sebagai produk hemat bahan bakar, stylish, modern, harga terjangkau, dan sarat dengan fitur safety yang diperkuat dengan jaringan layanan purna jual terlengkap.

Sebelum mendapat penghargaan Indonesia's Most Favorite Youth Brand, pada Februari lalu AHM juga mendapatkan Top Brand Award 2010 dari Frointier Consulting Group melalui 3 model motornya.

Dua model sepeda motor Honda berhasil merebut posisi puncak Top Brand Award 2010 dari 3 kategori kendaraan roda dua. Honda Supra bertengger di posisi puncak Top Brand Award segmen motor bebek didampingi Honda Absolute Revo yang berada di peringkat ketiga.

Model lain yang berhasil menempati posisi puncak adalah Honda Tiger yang berhasil memuncaki segmen motor sport menyisihkan model sport yang menjadi andalan salah satu produsen motor di Tanah Air.

Selain 2 penghargaan di posisi puncak, AHM juga menerima penghargaan Top Brand di kategori lain yaitu skutik melalui Vario dan BeAT. Pencapaian ini cukup membanggakan mengingat Honda masuk ke segmen skutik ini lebih belakangan dibandingkan produsen skutik lain.

0 komentar:

Posting Komentar

AHM Raih Penghargaan Indonesia's Most Favorite Youth Brand


di bulan keempat tahun ini PT Astra Honda Motor (AHM) didaulat untuk menerima penghargaan Indonesia's Most Favorite Youth Brand dari MarkPlus Insight.

Predikat sebagai merek sepeda motor terfavorit di kalangan anak muda ini diberikan oleh MarkPlus Insight setelah perusahaan riset ini melakukan Youth Marketing Subculture SUrvey 2010 di enam kota besar, yaitu Jakarta, Medan, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Makassar. Proyek ini dilakukan bekerja sama dengan Majalah Marketeers.

MarkPlus Insight melakukan survei atas sikap dan persepsi konsumen ini dengan lebih dahulu melakukan riset dengan fokus anak muda. Riset dilakukan dengan pendekatan yang bersifat desk research, focus group discussion, maupun in-depth interview. Riset kemudian dilanjutkan dengan melakukan riset kuantitatif dengan jumlah responden sebanyak 734 anak muda berusia 16-35 tahun dengan kelas sosial ekonomi A dan B.

General Manager of Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra menilai penghargaan ini mencerminkan semakin kokohnya kepercayaan konsumen terhadap sepeda motor Honda yang selama ini dikenal sebagai produk hemat bahan bakar, stylish, modern, harga terjangkau, dan sarat dengan fitur safety yang diperkuat dengan jaringan layanan purna jual terlengkap.

Sebelum mendapat penghargaan Indonesia's Most Favorite Youth Brand, pada Februari lalu AHM juga mendapatkan Top Brand Award 2010 dari Frointier Consulting Group melalui 3 model motornya.

Dua model sepeda motor Honda berhasil merebut posisi puncak Top Brand Award 2010 dari 3 kategori kendaraan roda dua. Honda Supra bertengger di posisi puncak Top Brand Award segmen motor bebek didampingi Honda Absolute Revo yang berada di peringkat ketiga.

Model lain yang berhasil menempati posisi puncak adalah Honda Tiger yang berhasil memuncaki segmen motor sport menyisihkan model sport yang menjadi andalan salah satu produsen motor di Tanah Air.

Selain 2 penghargaan di posisi puncak, AHM juga menerima penghargaan Top Brand di kategori lain yaitu skutik melalui Vario dan BeAT. Pencapaian ini cukup membanggakan mengingat Honda masuk ke segmen skutik ini lebih belakangan dibandingkan produsen skutik lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More